Rabu, 22 September 2010

"Dzikir abc" pantaskah???

Di era globalisasi ini, kita patut bersyukur atas penemuan Alexander Graham Bell dalam bidang komunikasi. Sebab, atas jasa beliau kita dimanjakan oleh canggihnya perkembangan teknologi khususnya dibidang komunikasi yang kian hari kian canggih. Seperti yang kita ketahui beliau adalah penemu pesawat telpon yang merupakan cikal bakal  handphone yang ada pada genggaman kita saat ini.

Dulunya, telepon masih berkabel. Namun seiring perkembangannya kini berevolusi menjadi handphone yang tidak lagi menggunakan kabel, tentu saja piranti yang satu ini sangat cocok bagi pelajar karena sangat kompatibel dan terjangkau. Jika ditilik dari segi bahasa handphone berasal dari 2 kata yaitu hand=tangan dan phone=telepon, jadi tidak salah jika handphone diartikan dengan telepon genggam.

 dahulu di indonesia untuk mendapatkan sangat sulit dan hanya orang tertentu seperti bussinesman dan para kalangan menengah keatas saja yang bisa menggunakannya. Namun pada perkembangannya hanphone sudah menjadi kebutuhan dalam kehidupan diera globalisasi ini. Banyak sekali vendor-vendor yang menjajakan berbagaimacam model, kini sudah banyak di jual di mana saja. sangat di sayangkan bagi pelajar Yang menyalah gunakan teknologi secanggih ini.

Contoh kecil saja yang banyak dilakukan para pelajar adalah SMSan, Internetan, mp3nan didalam kelas, pada saat pelajaran berlangsung, dengan pandainya  para siswanya akan mencari kesempatan untuk melakukan SMSan. Ini sudah banyak di jumpai di berbagai ruangan. mereka tak memikirkan dampak nya. yang akan menurunkan konsentrasi belajar mereka.

Sebenarnya sekolah tidak melarang untuk membawa Hp. Asal menggunakannya tidak mengganggu konsentrasi pembelajaran. Namun, nampak nya tak ada yang menghiraukan. Ini sangat memprihatinkan jika dilakukan terus menerus. Karena akan bertambahnya aktifitas yang dilakukan lewat Hpnya. ini akan merusak konsentrasi pembelajaran. Karna pelajaran yang seharusnya mendengarkan penjelasan dari guru. digunakan mencuri-curi waktu untuk melakukan SMSan.

Banyak pelajar yang menyepelekan masalah ini. Padahal perbuatan seperti ini akan merugikan diri sendiri dan akan menjadi bumerang bagi mereka. Karna pada waktu pelajaran kok upyek dengan Hpnya ,ini akan menimbulkan kedurhakaan terhadap guru tersebut. Dan niscaya ilmu yang jelaskan nya tidak akan masuk.

Tapi janga salah, setiap dampak negatif pasti punya dampak positif juga. jangan pikir HP hanya menimbulkan dampak negatif. Karena Dengan HP kita  Bisa berbagi informasi dengan lancar. HP itu sangat penting untuk menghadapi masa yang akan datang. Agar pada masa yang akan datang kita tidak gaptek (gagap teknologi).

Hp bagi pelajar juga membawa dampak yang positif. Untuk itu kita diharapkan untuk mengambil dampak positifnya saja. Karna sayangkan, kalau teknologi yang super canggih ini di gunakan untuk berbuat yang tidak baik.Untuk itu kita diharap menjalankan perbuatan  yang  baik-baik dan meninggal perbuatan yang buruk. Bisa disimpulkan bahwa kurangi bermain HP (bermain SMS,internetan,mp3) didalam kelas, karena perbuatan seperti itu tidak baik. Asal tidak mengganggu proses belajar. dan menggunakannya sebagai mana mestinya. dan Ta’ati tatatertib yang berlaku di sekolah. Dan berhenti bersikap yang tidak baik.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengunjung

Pengikut